Jual Bibit Tanaman Ekor Tupai

Tanaman hias memiliki bentuk yang berbeda, satu sama lain memiliki keunikan tersendiri. Dari dedaunan, batang atau bahkan warna, inilah yang membuat orang lebih terpesona dengan tanaman hias.

Mereka setidaknya rela merogoh kocek hanya untuk membeli 1 atau 2 jenis tanaman hias yang masing-masing biasanya memiliki bentuk yang unik dan menarik. Tidak jarang kita melihat tanaman hias di taman seseorang yang tergolong langka.

Jual Bibit Tanaman Ekor Tupai

Salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati oleh banyak orang adalah ekor tupai. Dari namanya saja, kita sudah tahu kalau tanaman itu ada hubungannya dengan Hewan tupai, yaitu tupai. Penamaan ini karena tanaman tupai memiliki bentuk yang mirip dengan ekor tupai. Bentuk memanjang dengan daun lebat persis seperti ekor tupai, Anda hanya melihat perbedaan yang signifikan dari warnanya. Jika tupai umumnya memiliki warna ekor kecoklatan, tanaman ekor tupai berwarna hijau gelap.

Tanaman tupai termasuk jenis kaktus, daunnya yang berduri memberikan bentuk yang indah dan tajam. Berasal dari Afrika Selatan, yang sering ditemukan di negara tropis seperti Indonesia. Orang sering menggunakannya untuk mempercantik halaman, padahal ekor tupai sangat cocok untuk diletakkan berdampingan dengan tanaman hias lainnya yang berbeda dari cara menanam hidroponik kangkung air.

Dikatakan bahwa tanaman ini dapat tumbuh hingga maksimum 1 meter, setelah usia yang cukup tua akan ada beberapa perbedaan dari ekor ke tupai. Yang paling terlihat adalah batangnya akan tumbuh dengan bunga merah cerah. Biasanya ini terjadi setelah 5 hingga 6 bulan pertama. Kombinasi dua warna antara hijau dan merah membuat mata lebih kagum.

Ekor tupai menyukai daerah air tinggi, tetapi tidak suka daerah air tinggi. Ekor tupai lebih mudah berkembang jika ditempatkan di polybag atau area yang luas. Sulit memahami keinginan tanaman hias ini, perlu kerja ekstra saat menanamnya agar bisa mekar.

Dapat disimpulkan bahwa sangat sulit untuk melatih ekor tupai dalam praktek dan ini tidak dapat dilakukan secara kebetulan. Alih-alih hasil terbaik, ekor padang rumput tidak tumbuh atau mati. Jika Anda tertarik untuk menanamnya sendiri di rumah, tetapi masih bingung tentang tahapan yang harus dilakukan. Perhatikan penjelasan di bawah ini karena akan dijelaskan sepenuhnya dengan penanaman ekor tupai, yang berbeda dari cara bunga belimbing menjadi subur dan subur.

Media tanam untuk ekor tupai

1. Negara

Media tumbuh pertama yang perlu Anda persiapkan adalah tanah. Tampaknya tanaman lain tidak hanya membutuhkan tanah untuk berbunga. Jadi, Anda mungkin tidak lupa menggunakan media negara ini.

2. Sekam

Selain tanah, arang rumah juga merupakan media yang tumbuh baik untuk ekor tupai. Isinya diyakini mampu membuat ekor tupai tampak lebih sehat. Anda dapat mencampur tanah dengan arang tempurung menjadi satu agar lebih nyaman dan mendapatkan hasil maksimal. Mendapatkan arang juga tidak sulit, sekarang banyak media tanam menjual baik offline maupun online.

3. Pupuk

Kemudian Anda dapat menggunakan pupuk atau kompos untuk media tanaman untuk ekor tupai. Seperti yang kita ketahui, jika pupuk dibutuhkan untuk membuat tanaman subur, maka sangat diperlukan untuk tanaman hias seperti tupai. Ketiga media tanam harus dicampur dengan perbandingan 1: 1: 1 dan ditempatkan dalam panci.

Kiat menanam ekor tupai

Tanam bibit sedalam 5-10 cm dari tanah

Beri air untuk menjaga kelembaban

Berikan pupuk setiap tiga minggu

Dan pasti lakukan penyiraman secara rutin setiap hari

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>